Rabu, 22 Mei 2013

PEMBANGUNAN FISIK GEDUNG PENDIDIKAN TAHAP II TELAH DIMULAI

Melanjutkan proyek pembangunan Gedung Pendidikan Tahap I pada thn 2012 yg telah membuahkan Gedung Lt II Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, maka terhitung sejak tgl 13 Mei 2013, pembangunan fisik Tahap II di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jl. Tata Bumi No. 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta telah dimulai. Hal ini ditandai dgn dimulainya kegiatan penghapusan gedung/bangunan lama.

Sesuai surat Pengumuman No. KR.03.03/I/2/4226/2013 maka Gedung/Ruangan yg ada di sisi Selatan Perpustakaan Terpadu, yaitu mulai dari Lab. Rekayasa/ Workshop dan HIMA Jurs. KesLing, Ruang Jurs. Keperawatan, Rumah Dinas, hingga Musholla At Taqwa, akan dibongkar. Proses pembongkaran tsb akan memakan waktu selama 21 hari (dari tgl 20 Mei - 9 Juni '13).

Setelah proses penghapusan tsb selesai, barulah proyek pembangunan Gedung Pendidikan Lt 3 akan dimulai. Proyek ini didanai dari DIPA Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tahun 2013. Pilihan membangun gedung pendidikan menjadi 3 lantai adalah dalam rangka efisiensi ruang & lahan yg terbatas di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Yogyakarta, karena hingga saat ini Poltekkes Yogyakarta belum memiliki/membeli lahan baru utk pengembangan fisik kampus.
 Sisi Timur dari deretan ruangan Workshop dan HIMA Jurusan Kes-Ling serta Ruang Keperawatan yg akan dihapuskan. 
Sisi Barat dari deretan ruangan Jurs. Keperawatan, Rumah Dinas, dan Musholla At Taqwa yg akan segera terelimiasi.

Musholla At Taqwa tampak sudah mulai dibongkar oleh para pekerja

Terkait dgn penghapusan gedung/ruang2 tsb, maka utk sementara, lokasi Musholla At Taqwa berpindah ke Ruang depan/Utara Auditorium Lama, HIMA Jurs. Kesling bergabung dgn Ruang BEM Direktorat, Lab. Rekayasa/Workshop JKL pindah ke Garasi Bus di Utara Auditorium Graha Bina Husada (Komplek Asrama I Poltekkes Kemenkes Yogyakarta).

Direncanakan setelah Gedung Baru Lt 3 tsb jadi, akan digunakan utk mengganti ruangan sebelumnya yg telah dihapuskan dan utk ruang kelas/laboratorium lain2nya. Sedangkan untuk Musholla At Taqwa rencananya akan berubah menjadi 2 lantai saja. 

Smoga nanti (di tahun 2014) Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta akan menjadi lebih baik, memiliki gedung yg modern, layak & memadai, siap bersaing di era global...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan komentar Anda disini: